Menanti Masa Lalu (Chapter 3)

     Senyum itu senyum termanis yang aku liat hari ini hmm Dery kalah deh *ucapku dalam hati sambil senyum-senyum gembira melihat Satria main basket.

       'Akhirnya lapangan basket ini cerah kembali, lama gak ada pemandangan indah kaya gini biasanya kita berdua mulu yang jadi penghuni ini lapangan, ya gak kei?' - ucap Sasha sambil mengarah ke Satria yang lagi asyik main basket.

       'iya juga sih... Udah ah bawel main yuk, kita lawan tuh Satria sebagai tanda perkenalan biar akrab'

      ' ayoook aku suka ini' - jawab Sasha semangat.

      Sore ini kami bertiga menghabiskan waktu dengan tanding basket sampai malam padahal janji awalnya gak semalam ini dan aku merasa senang banget meski sehabis main basket dan pulang kerumah diomelin ibu karena pergi gak bilang-bilang dan pulang malam tapi setidaknya aku gak nyesal ngejalaninya meski akhirnya dimarahi.

Sekolah -

      Pagi ini aku merasa kepagian datang ke sekolah gimana gak masa' Sasha belum datang biasanya yang paling awal datang itu dia bukan aku.
Karena bosan dengan suasana didalam kelas aku memutuskan untuk ke kantin sendirian, baru juga keluar dari pintu kelas tiba-tiba ada yang menghadang dari arah depan, sempat bikin kaget dan ternyata itu Dery.

    'eh manusia kenapa juga didepan pintu gitu gak tau apa orang mau lewat' - karena kaget jadinya aku ngomong dengan nada agak tinggi dan cukup mengesalkan

   'hai juga manusia, kenapa sih pagi-pagi udah marah aja' - godanya dengan santainya

    ' aku mau kekantin, minggir deh ngalangin jalan aja kamu'- ucapku kesal

     ' makin imut tau kalo kesal gitu, yaudah yuk sama- sama kekantin' - ajaknya tiba-tiba

     aku terdiam sejenak dan heran

     'ayooo buruan katanya mau.kekantin' - dengan cepatnya Dery menarik tangan aku dan menggandeng tanganku menuju kantin.

     ' apa-apaan ni pakai gandengan segala emang kamu kira aku buta arah' - kataku sambil melepas gandengan, bukannya aku marah tapi malu aja kalo orang-orang pada ngeliatin gitu.

      ' ohh iya sorry deh, cepetan makanya aku udah lapar banget maklum tadi gak sempat sarapan dirumah ' - ucapnya seketika

     ' sumpah gak nanya ' - jawabku sambil berlari menuju kantin

    ' Dasar Keina ' - sambil ikut mengejar aku menuju kantin

Sesampainya dikantin aku hanya pesan es jeruk sedangkan Dery benar aja kelaparan dia pesan Nasi goreng plus telor plus minumnya Jus Apel.

     ' ya ampun kamu makan apa makan der' - tanyaku agak kaget

     ' ya makan dong, eh Kei kamu gak makan?'

     ' Ga, lagi gak pengen makan didepan orang aneh ' - ucapku ngeyel

      seketika Dery hanya tertawa dan tiba-tiba memencet hidungku.
Ya sikap yang kayak gini yang bikin aku gak bisa ngelupain dia, selalu ada kejutan dibalik sikapnya yang nyantai.
Makanan datang eh maksudnya makanan Dery gitu dan Dery benar saja dengan lahapnya makan semua yang ada dihadapannya.
Sementara itu Sasha nyamperin aku kekantin dan ngomel dengan semangatnya kalo dia hari ini telat dan yang salah adalah jam dirumahnya karena jam dinding dirumahnya telat hampir satu jam yang bikin kesal seisi rumah gak ada yang nyadar kalo itu jam bermasalah akhirnya satu rumah telat semua.
Yah begitulah Sasha kalo gak heboh bukan dia.
       'eh iya tumben banget kalian berdua kekantin samaan gini?' tanya Sasha tiba-tiba dan sempat bikin aku tersedak karena bingung.

     'tuh si Dery ikut-ikutan' - jawab ku singkat

     ' masa putri secantik ini harus kekantin sendirian makanya aku temenin' - ucap Dery sambil menggoda aku yang ada didepannya

     ' Hahaha Dery gombalnya kepagian, yuk deh Kei kekelas bentar lagi masuk nih ' - Sasha mengajakku kekelas dan aku sempat bengong sebentar atas pernyataan dari Dery td, ini anak bercanda gak bercanda susah dibedain yaudah lah ya aku syukuri aja kalo emang aku cantik *ketawa dalam hati.

    'aku kekelas duluan ya der'

   belum sempat aku melangkah tiba-tiba Dery menahan tanganku dan berkata 'Hati-hati ya tuan putri'  dengan senyum manis yang mengembang di bibirnya.
Seketika suasana jadi hening dan jantungku berdetak tak seperti biasanya ya terasa sangat kencang.

   'Please jangan lebay' - ucapku mencoba mengalihkan susana

'tau nih Dery kesambet apa pagi ini ngegombalnya jago banget, yuk ah Kei balik kekelas' - kata Sasha bingung dan langsung mengajakku kembali kekelas.

Aku berjalan menuju kelas tanpa harapan pasti kalau yang Dery ucapkan itu tulus dari hati dan benar adanya. Aku hanya berpikir kalau itu sebuah lelucon kami sebagai teman lama.

    pelajaran hari ini lagi-lagi bikin aku pusing tujuh keliling, ya ampun kapan sih aku pintar biar bisa pejam mata aja gitu ngadapin ini pelajaran *omelku dalam hati

0 komentar:

Posting Komentar


up