about Friendship

Ada yang bilang Friendship itu adalah persahabatan atau best friend , ada juga yang bilang kalau Friendship is bullshit. Begitulah kira-kira gambaran Friendship, menurut kalian apa itu Friendship?.

Kalau menurut saya Friendship itu sebuah jalinan pertemanan yang sangat akrab, saling mengerti dan saling melengkapi, dari friendship kita dapat belajar apa itu pertemanan dari friendship kita tahu sifat satu sama lain dari friendship juga kita bisa belajar bagaimana menahan ego.

Ada yang bilang friendship itu sebuah persahabatan dimana ketika kamu merasa ada masalah seseorang yang dibilang 'sahabat' dapat memberikan solusi dan pengertian kepadamu dan ketika sedang bahagia dia juga ada untukmu. Bisa dibilang sebuah persahabatan itu sebuah dunia kecil dimana kita bisa belajar banyak tentang kehidupan dari sebuah 'friendship' itu gambaran sebuah friendship yang indah ...











Ada juga yang bilang kalau Friendship is Bullshit, menurut saya orang yang bilang seperti itu adalah orang yang mempunyai ego tinggi dan tidak bisa menerima kekurangan dari orang yang ada didekatnya, kenapa begitu karena kalau kita memahami sebuah pertemanan pastinya kita tahu harus bersikap seperti apa, mungkin kebanyakan dari mereka yang menganggap Friendship is bullshit adalah orang yang terlanjur sakit dengan kata persahabatan dimana mereka pernah dikecewakan oleh sahabat sendiri.
Saya mengerti tentang hal ini dan saya juga pernah merasakan pahitnya persahabatan tapi dalam hal ini kita juga perlu menginstropeksi diri apakah kita sudah memahami teman kita ataukah kita sudah menjalin komunikasi, keterbukaan dan kejujuran yang baik dengan teman kita. Hancurnya sebuah persahabatn biasanya diawali dari hal sepele yang menjadi masalah besar karena tidak adanya komunikasi yang baik serta tidak adanya kedewasaan dalam persahabatan. Sebuah persahabatan membutuhkan kontrol 'EGO' yang baik karena kalau kita memenangkan ego masing-masing sebuah masalah tidak akan ada jalan keluarnya.
Ada juga yang merasa kesendirian lebih baik untuknya karena lagi-lagi dia pernah merasakan sakitnya sebuah persahabatan yang menjadikannya menutup diri dan tidak mau lagi percaya dengan orang lain.

Yakinlah bahwa hidup tanpa Persahabatan ataupun Pertemanan sangatlah tidak berarti, suatu saat kita pasti membutuhkan seseorang yang menjadi sandaran hidup selain pasangan hidup kita sendiri, dunia akan terbuka lebar ketika kita bisa saling berbagi dan hidup akan menyenangkan jika kita memiliki teman sekalipun itu teman hidup.

0 komentar:

Posting Komentar


up